FGD Publikasi Aceh Singkil Dalam Angka dan Pembinaan Statistik Sektoral - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Aceh Singkil

FGD Publikasi Aceh Singkil Dalam Angka dan Pembinaan Statistik Sektoral

FGD Publikasi Aceh Singkil Dalam Angka dan Pembinaan Statistik Sektoral

20 Februari 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Aceh Singkil, 20 Februari 2024 – BPS Kabupaten Aceh Singkil menyelenggarakan Forum Group Discussion (FGD) mengenai publikasi Aceh Singkil dalam Angka 2024 serta pembinaan statistik sektoral di Hotel Island Singkil. Acara ini dihadiri oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan berbagai instansi vertikal lainnya. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan akurasi data statistik yang akan menjadi dasar perencanaan pembangunan di Kabupaten Aceh Singkil.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Aceh Singkil menekankan pentingnya data yang akurat dan terintegrasi untuk mendukung kebijakan pemerintah. Beliau mengapresiasi partisipasi aktif dari seluruh OPD dan instansi terkait dalam kegiatan ini. Data yang valid dan akurat adalah fondasi dari perencanaan yang efektif dan efisien. Melalui FGD ini, diharapkan dapat menyatukan langkah dan komitmen dalam menghasilkan data yang dapat diandalkan.

FGD ini juga menjadi ajang bagi OPD dan instansi vertikal untuk berdiskusi dan bertukar pendapat mengenai data statistik sektoral yang dibutuhkan. Para peserta diberikan kesempatan untuk menyampaikan masukan dan saran guna memperbaiki kualitas publikasi "Aceh Singkil dalam Angka 2024". Diskusi yang interaktif dan konstruktif ini diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi yang berguna bagi penyusunan publikasi statistik yang lebih baik dan komprehensif.

Acara diakhiri dengan sesi pembinaan statistik sektoral yang dipandu oleh narasumber dari Diskominfo dan Bappeda Kab. Aceh Singkil . Dengan adanya pembinaan ini, diharapkan kemampuan teknis OPD dan instansi vertikal dalam membangun statistik akan semakin meningkat, sehingga dapat mendukung tercapainya pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Aceh Singkil.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Aceh Singkil (Statistics Aceh SIngkil)Jl. H. Sayuthi No. 2  Pulo Sarok - Singkil

Telp/Fax (0658) 21268

 Email : bps1102@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik